Home / Syi'ar / The True Hijab For Hijabers
pakaian menutup aurat

The True Hijab For Hijabers

The True Hijab For Hijabers – Man And Woman Needs Their Hijab | “Orang yang memakai jilbab tapi akhlaknya tidak karuan mending tidak usah berjilbab saja”.

Pernah mendengar celetukan itu? memang benar kata pepatah don’t judge the book their cover,  namun salah besar jika seseorang muslimah harus menanggalkan jilbabnya hanya karena minder belum baik akhlaknya. Sebagaimana kita tahu bahwa haram bagi seseorang muslimah untuk memperlihatkan auratnya. Untuk itulah Rasulullah Salallahu’alaihiwasssalam menyerukan memakai jilbab sebagaimana pula yang difirmankan Allah Azza wa Jalla. “Hai Nabi, katakanlah  kepada isteri – isterimu, anak – anak perempuanmu dan isteri – isteri orang mu’min: ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al Ahzab: 59)

JILBAB = HIJAB tapi HIJAB ≠ JILBAB

Syaikh Al Bani Rahimahullah mengatakan, “Setiap jilbab adalah hijab, tetapi tidak semua hijab itu Jilbab, sebagaimana yang tampak.” Perlu kita pahami bahwa hijab berarti pembatas. Terlalu sempit jika kita menafsirkan hijab itu pasti jilbab. Hijab merupakan segala sesuatu yang dapat membatasi atau melindungi kita dari segala macam bentuk kejahatan.

About KMM FT UNY

Lembaga Dakwah Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta , Sekretariat : Gedung PKM FT UNY Lt. 3 Sayap Barat, Kampus UNY Karang Malang, Yogyakarta

Fatal error: Uncaught Exception: 190: Error validating application. Application has been deleted. (190) thrown in /home/kmmuny/public_html/wp-content/plugins/seo-facebook-comments/facebook/base_facebook.php on line 1273